MENUJU TEKAD KUBU RAYA UNTUK INDONESIA :: MEWUJUDKAN KUBU RAYA YANG TERDEPAN DAN BERKUALITAS :: BERLARI LEBIH KENCANG & BERPROSES LEBIH CEPAT :: DENGAN PESONA KEINDAHAN WISATA KUBU RAYA ::

Jumat, 08 Juni 2012

WISATA ALAM KUBU RAYA

Kabupaten Kubu Raya (KKR) yang terdiri dari 9 Kecamatan, memiliki potensi pariwisata yang relatif lebih lengkap dibandingkan dengan daerah lain di Kalbar. Walaupun demikian secara garis besar potensi pariwisata yang paling menonjol adalah potensi wisata alamnya yang berlimpah seperti wisata sungai, pantai, gunung, keanekaragaman flora & fauna.

Khusus Wisata Alam, setidaknya terdapat 20 potensi Wisata Alam di KKR, yang tersebar di 7 Kecamatan, yaitu Kecamatan Batu Ampar, Kubu, Teluk Pakedai, Sungai Kakap, Rasau Jaya, Sungai Ambawang dan Sungai Raya. Sebagian besar wisata alam tersebut masih asli sehingga dapat menjadi daya tarik bagi penggemar wisata alam.

Hutan mangrove yang terdapat di Kec. Batu Ampar, Kec. Teluk Pakedai dan Kec. Kubu misalnya, merupakan hamparan alam yang mempesona. Daya tarik hutan mangrove ini tentu saja dapat disinergikan dengan wisata lainnya seperti adventurir dan research.

Selain Hutan Mangrove KKR juga memiliki beberapa potensi pantai yang sangat mempesona seperti Pantai Tasik Maya Kec. Batu Ampar, serta Pantai Paloh Nibong Kec. Telok Pakedai.

Hamparan bukit, susunan bebatuan dan air terjun juga dapat kita saksikan di KKR, khususnya di Kec. Kubu, Kec. Ambawang dan Kec. Batu Ampar.



Tak kalah menariknya, Kec. Sungai Kakap juga memiliki wisata alam yang memikat. Lokasi yang tidak terlalu jauh dari Kota Pontianak ini menyimpan potensi alam berupa Hutan Mangrove, habitat buaya serta sungai yang menyimpan seribu pesona.



(Featured Photo-photo by. Nizar Kauzar, Anna Strumillo & Ajie Arief)

0 komentar:

Poskan Komentar